Oleh: mariarina | Juli 1, 2008

mba’ atnie’

bencanacerita ini mengenai kejadian-kejadian yang menimpa mba’ atnie’ beberapa saat lalu. mba’ atnie’ adalah salah seorang karyawan yang telah ikut bekerja selama kurang lebih 5 tahun terakhir. ia adalah seorang sosok perempuan yang nrimo, taat, tekun, dan jujur. beberapa bulan yang lalu, ia dirawat inap di sebuah rumah sakit swasta semarang karena harus menjalani operasi untuk mengeluarkan batu ginjal dan cysta di bagian perutnya.

beberapa saat kemudian, keponakannya seorang bocah laki-laki balita menghilang dari rumah. setelah dilakukan pencarian oleh penduduk sekitar, sehari kemudian ditemukan telah meninggal dunia di selokan yang berada tidak jauh dari rumah tinggalnya. bocah ini adalah anak sulung dari 2 bersaudara, putera dari kakak laki-laki yang membuka sebuah usaha bengkel mobil. secara ekonomi ia dianggap mapan dan banyak membantu keluarga besarnya. penderitaan tidak sebatas karena kehilangan bocah tersebut, tetapi ditambah pula dengan adanya tuduhan kelalaian dan kesengajaan sehingga secara maraton harus menjalani pemeriksaan oleh pihak yang berwajib. pemeriksaan itu sendiri menyita banyak waktu dan telah menyebabkan tekanan mental pada keluarga tersebut.

sampai akhirnya, bulan juni lalu, mba’ atnie’ harus kembali menjalani rawat inap di rumah sakit, karena terjangkit sakit typus dan demam berdarah.
disusul kemudian, minggu yang lalu, ibunda mba’ atnie’ mengalami sakit pada bagian perutnya dan juga harus menjalani rawat inap. malam hari itu, karena tidak berhasil memanggil taxi untuk membawa ibunya ke rumah-sakit, akhirnya dipakailah sebuah mobil yang sedang diperbaiki di bengkel milik kakaknya.

pada pagi harinya, terjadi konsleting listrik di mobil tersebut yang menyebabkan terbakarnya mobil dan kemudian menjalar ke seluruh bangunan rumah tinggal. pada kejadian tersebut, ikut terbakar pula beberapa mobil konsumen yang sedang dalam proses perbaikan.
akibatnya, pemilik mobil-mobil tersebut menuntut ganti rugi. karena kondisi yang tidak dapat memenuhi tuntutan tersebut, maka akhirnya kejadian ini dijadikan sebagai sebuah kasus dan diadukan ke kepolisian. sampai saat inipun, si kakak masih dalam tahap pemeriksaan.

cerita ini saya tulis untuk dapat dijadikan sebagai bahan renungan, supaya dapat lebih mensyukuri dan mencintai segala apa yang telah melekat pada diri masing-masing, karena di luar banyak orang yang dalam perjalanan hidupnya lebih kurang beruntung dan mengalami begitu banyak ujian bahkan secara bertubi-tubi.
ujian tidak hanya dalam bentuk musibah, kecelakaan, kekurangan, dan penderitaan. ujian kerap kali muncul seperti seorang pencuri berupa kebahagiaan, kecukupan, dan dalam kondisi serba menyenangkan lainnya. bahkan ketika ujian tersebut datang, seseorang tidak menyadarinya sama sekali.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: